Standart Operasional Prosedur, info, cara, dan seputar materi keperawatan, medis dan otomotif. . .terima kasih atas kunjungannya,kembali lagi lain waktu dan juga jangan lupa di bookmarks di browser kalian.

Saturday, November 18, 2017

Obat asam urat alami

Didha blog - banyak gejala asam urat yang dapat timbul dan yang mungkin paling menonjol adalah rasa nyeri pada sendi. Ini bisa terjadi karna proses penumpukan purin pada sendi kemudian mengkristal yang mengakibatkan sendi terjadi peradangan dan terasa nyeri serta mungkin bengkak. Purin sendiri berasal dari makanan yang konsumsi seperti daging merah, jeroan, ikan berminyak, dan seafood. Perbanyak lah olahraga sedang dan ringan 30-60 menit sebanyak seminggu 3x secara rutin (setiap hari lebih baik)

Didha blog
Obat Asam Urat alami

Anda dapat menambah porsi minum anda agar dapat mengurangi resiko dari pengkristalan purin tadi. Saya menganjurkan untuk melakukan pengobatan asam urat secara alami agar terhindar dari efek samping obat obatan kimia. Sedikit info, tahu kah kalian jika obat sebenarnya racun ? Maka dari itu bijaklah dalam menggunakan obat obatan serta hindari pantangannya. Berikut saya jabarkan obat tradisional untuk asam urat.

1. Cuka apel
Cuka apel banyak memiliki manfaat selain itu antioksidannya dapat meningkatkan respon anti inflamasi.
Anda bisa mencampurkan 1 sendok teh cuka apel dalam segelas air dan minum sehari 2 kali.

2. Beking soda
Pengkristalan pada sendi dapat di larutkan dengan baking soda.
Anda bisa mencampur 1/2 sendok teh baking soda lalu campur dengan segelas air 3x sehari dan jangan lebih karna beking soda cukup keras. Bagi anda yang tidak cocok jangan di lanjutkan.

3. Lemon
Lemon adalah jeruk tidak di semua tempat menjualnya, jeruk lemon berbeda dengan jeruk nipis. Harga 1 kg lemon sekitar 50rb. Lemon memiliki anti oksidan yang tinggi serta kandungan vitamin c nya dapat memenuhi asupan harian kecukupan gizi vitamin c anda. Anda dapat memasukan 1/3 potongan 1 buah lemon kedalam gelas lalu campur dengan gula secukupnya beri air hangat. Nanti akan ada efek seperti sodanya, minum hangat hangat.

4. Jahe
Tahukah anda jika memiliki kandungan anti inflamasi yang lumayan kuat ? Banyak sebagian orang yang menggunakannya sebagai obat asam urat. Anda cukup menjadikannya wedang saja atau anda potong jahenya kecil kecil lalu seduh dengan air panas dan tambahkan gula sesuai selera.

5. Pisang
Buah ini memang pamornya tak sebagus apel dan jeruk tapi anda mungkin tidak menyangka di dalam buah pisang ada kandungan yang dapat meningkatkan stamina pria dewasa, glukosa alaminnya baik untuk penderita diabetes, selain itu buah ini dapat meredakan nyeri sendi asam urat karna kandungan anti inflamasinya. Anda cukup memakan 2 - 3 buah pisang tiap hari dan rasakan manfaatnya.

6. Apel
Dalam apel terdapat zat asam malat yang dapat menghentikan peradangan asam urat.

7. Karbon aktif
Tahu kalau arang dapat menyerap hampir semua zat ? Arang aktif karna sifatnya dapat menyerap segala sesuatu benda cair. Arang atau karbon dapat menyerap minyak pada wajah dan kotoran lo, selain itu arang dapat menyerap asam urat dengan cara anda ambil arang lalu haluskan beri air sampai jadi pasta lalu anda oles pada daerah yang sakit sambil di rendam di bak.

8. Air dingin
Air dingin dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Cara ini juga bisa di gunakan untuk menangani bengkak akibat trauma. Anda dapat merendam daerah yang sakit dengan air dingin selama 10-15 jika perlu ulangi tapi anda juga bisa menggunakan kirbat es.

Yah itu tadi obat asam urat alami yang bisa anda coba, artikel ini mendapat refensi dari mediskus. Semoga artikel ini dapat membantu kalian.

No comments:

Post a Comment